...

SISTEM INFORMASI DIREKTORAT PENGEMBANGAN KELEMBAGAAN PERGURUAN TINGGI

DIREKTORAT JENDERAL KELEMBAGAAN IPTEK dan DIKTI

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi

Perubahan Nama Perguruan Tinggi Swasta
1. Tanya :
Apa yang dimaksud dengan Perubahan Nama Perguruan Tinggi Swasta (PTS)?
Jawab :
Nama PTS yang sesuai dengan Surat Keputusan pendirian diubah menjadi nama lainnya.
2. Tanya :
Apa persyaratan perubahan nama PTS?
Jawab :
  1. Usul perubahan nama PTS disampaikan oleh Badan Penyelenggara PTS sesuai dengan SK Pendirian PTS kepada Direktur Jenderal Kelembagaan, Riset, dan Pendidikan disertai dengan alasan perubahan nama perguruan tinggi.
  2. mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari Kopertis/ L2 Dikti di wilayah perguruan tinggi berada.
3. Tanya :
Bagaimana prosedur perubahan nama PTS?
Jawab :
  1. Penerimaan dokumen perubahan nama PTS melalui sistem Off-Line, disampaikan langsung ke Direktorat Jenderal Kelembagaan, Iptek, dan Pendidikan Tinggi sementara menunggu sistem On-line disiapkan;
  2. Evaluasi dan verifikasi dokumen perubahan nama;
  3. Pengumuman hasil evaluasi dan verifikasi – untuk permohonan yang belum memenuhi persyaratan perubahan nama, akan disampaikan untuk memperbaiki usul dan dokumen;
  4. Presentasi pemohon perubahan nama yang lolos evaluasi dan verifikasi dokumen;
  5. Pengumuman hasil presentasi – untuk permohonan yang belum memenuhi persyaratan perubahan nama, akan disampaikan untuk memperbaiki usul dan dokumen;
  6. Penerbitan izin perubahan nama PTS.